Kamis, 15 Oktober 2009

Kenali Penyebab Alergi

Kulit merah disertai dengan gatal, bersin- bersin, mata gatal beberapa ciri alergi yang sering dijumpai. Kenali penyebab alergi agar kita bisa menghindari pemicunya.

Reaksi alergi suatu respons imun yang berlebihan dengan derajat bervariasi mulai dari yang ringan sampai berat terhadap substansi tertentu� yang dalam keadaan normal sebenarnya tidak membahayakan.

Reaksi alergi bersifat individual, artinya substansi yang menyebabkan alergi untuk individu belum tentu sama dengan penyebab alergi individu yang lain.

Alergen yang paling sering menyebabkan reaksi alergi adalah:


  1. Serbuk tanaman: jenis rumput tertentu, jenis pohon yang berkulit halus dan tipis, serbuk spora.
  2. Obat-obatan: antibiotik penisilin, antikonvulsan, sulvonamid.
  3. Makanan: seafood, telur, kacang panjang, kacang tanah, kacang kedelai dan kacang-kacangan lainnya, susu, jagung dan tepung jagung.
  4. Binatang: sengatan insekta, bulu binatang, kecoa, debu dan kutu.
  5. Zat aditif pada makanan penyedap, pewarna dan pengawet.

Sedangkan penyebab terbanyak alergi pada bayi usia 0-1 tahun yaitu makanan (susu), obat, infeksi, serangga, dan penyakit sistemik tertentu.

Untuk menghindari alergi Anda harus mengenali alergen yang menyebabkan alergi. Pengobatan alergi adalah dengan obat anti-alergi. Obat anti-alergi ini beragam jenisnya. Salah satunya adalah kelompok obat alergi anti-histamin 1 (AH-1).

Saat ini PT Indofarma telah memasarkan obat AH-1 generik ini yaitu CETIRIZINE tablet 10 mg. Keunggulan dari� produk ini adalah efektif dan cepat mengatasi alergi bersifat non-sedatif (tanpa atau sedikit menimbulkan rasa kantuk) dan cukup digunakan sekali sehari.

CETIRIZINE ini termasuk obat ethical, artinya untuk mendapatkannya harus menggunakan resep dokter. Dengan harga yang lebih hemat dari obat bermerek, CETIRIZINE Indofarma dapat mengobati alergi Anda. Jadi jika ingin terbebas dari reaksi alergi dengan harga yang terjangkau, gunakan CETIRIZINE Indofarma. (Advetorial Indofarma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar